WN Inggris yang akan Dideportasi adalah Istri Terduga Teroris Anggota Jamaah Islamiyah

  • Whatsapp
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. /Dok. humas.polri.go.id.

APAKABAR NEWS – Polri buka suara terkait perempuan warga negara Inggris, Tazneen Miriam Sailar, yang akan segera dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian berupa tidak punya izin tinggal.

Polri mengatakan Tazneen adalah istri dari salah satu anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI), yakni Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang tewas pada 2014 silam dalam pertempuran di Suriah.

Read More

“Yang bersangkutan merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad, yang merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah atau terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah.”

“Dan saudara Abu Ahmad atau Asep Ahmad Setiawan telah meninggal dunia dalam pertempuran di Suriah di tahun 2014,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 3 Februari 2021.

“Jadi saya ulangi bahwa yang bersangkutan adalah istri dari seorang warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad dan yang bersangkutan telah meninggal dunia di tahun 2014.”

“Almarhum Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad merupakan salah satu anggota dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah yang terafiliasi dengan Al-Qaeda dan telah meninggal di tahun 2014,” tegas Ramadhan.

BACA JUGA: Indonesiaraya.co.id, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar peristiwa politik, ekonomi, bisnis, dan nusantara.

Lebih lanjut, Ramadhan menyatakan polisi juga tengah mendalami apakah ada kaitan antara Abu Ahmad dan istrinya dengan aliran dana Front Pembela Islam (FPI).

Related posts