APAKABARNEWS.COM – Percobaan aksi perampokan mini market Alfamart terjadi di wilayah Desa Kolongliud, Kecamatan Nanggung kabupaten Bogor.

Untungnya, aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial MH (31) pada Selasa 26 Oktober 202 malam itu berhasil digagalkan karena aksinya telah diketahui.

Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso S.H menjelaskan bahwa kejadian yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB pelaku ini bermodus membeli minuman, lalu membayar ke kasir dan keluar toko.

Namun berselang 30 menit, pelaku kembali masuk ke dalam toko untuk kembali membeli minuman dan berpura-pura menanyakan ketersediaan satu dus Indomie goreng kepada penjaga toko.

Seorang Kasir bernama Yadi yang mencoba melakukan pengecekan ketersediaan mie goreng ke dalam gudang dan diikuti oleh pelaku.

Kemudian pelaku langsung mencekik dan membawa kasir ke dalam toilet.

Pada saat di dalam toilet tersebut pun terjadi pemukulan hingga korban Yadi ini berpura-pura pingsan.

Saat itu pelaku pun mengikat korban Yadi dengan tali rafia dan melakban wajahnya di dalam toilet.

Pelaku lalu mencoba mencari kunci berangkas di saku celana korban namun tidak di temukan, hingga pelaku keluar dari pintu gudang.

Pelaku pura-pura bertanya kepada seorang kasir lainnya bernama Ema, “Mba ko lama si bapaknya ambil mienya”.

Kemudian kasir Ema ini mencoba memanggil rekannya Yadi yang tak lama keluar pintu toilet hingga terjadi tarik menarik dengan pelaku di depan pintu gudang.

Korban Yadi pun mencoba berteriak meminta tolong hingga teriakannya tersebut di dengar oleh rekannya yakni Ema dan seorang pembeli yang berada di kasir.

Juga warga yang berada di luaran mini market langsung melakukan pertolongan dan mengamankan pelaku.

“Dari hasil penyidikan yang kita lakukan terhadap Pelaku MH ini diketahui yang bersangkutan sendiri merupakan mantan karyawan Alfamart,” kata Achmad Budi Santoso.

Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa satu unit motor milik Pelaku, satu buah Handphone, Pakaian milik pelaku, tas, tali rafia, lakban dan masker yang dibalut lakban.

Pengungkapan kasus ini pun tak lepas dari peran masyarakat dalam menjaga kondusifitas melalui pemberdayaan masyarakat, Poskamling, ronda keliling hingga dapat meminimalisir terjadinya tidak kejahatan pada malam hari.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Apakabarnews.com, semoga bermanfaat.