April 2021 Kasus Covid-19 Diprediksi Capai 2 Juta, yang Bilang Pak Jusuf Kalla

  • Whatsapp
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla. /Instagram.com/@jusufkalla.

APAKABAR NEWS – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memprediksi jika kasus covid-19 di Indonesia pada bulan April 2021 akan menembus 2 juta kasus.

Ia mengatakan jika hal tersebut bisa saja terjadi karena penambahan kasus positif setiap harinya selalu bertambah diatas 12 ribu.

Read More

“Kalau ini terus berjalan tanpa adanya upaya keras dari pemerintah, termasuk langkah vaksinasi yang sangat penting, maka pada akhir April nanti angka positif jadi dua juta,” kata JK dalam acara Program Plasma BUMN untuk Indonesia, Senin 8 Februari 2021.

Ia menyebut perlu waktu sekitar 10 bulan untuk Indonesia mendapatkan 1 juta kasus. Namun, untuk mendapat 2 juta kasus Indonesia bisa jadi hanya memerlukan waktu 3 bulan.

JK juga mengatakan Indonesia akan kesulitan dalam menangani covid-19 jika angka sudah mencapai 2juta kasus. 

“Rumah sakit akan sangat kelebihan (pasien, red) dan itu akan tercapai akhir April jika kondisinya (kasus aktifnya, red) tetap berjalan,” katanya.

BACA JUGA: Bisnispost.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi dan bisnis.

Untuk itu, ia menyambut baik langkah pemerintah yang sudah memulai program vaksinasi. Selain menyambut baik vaksinasi, ia juga memuji langkah pemerintah yang berupaya menambah donor plasma konvalesen.

Related posts