APAKABARNEWS.COM – Peringati hari cuci tangan sedunia Biodef gelar gerakan cuci tangan dengan menggunakan sabun di Kampung Agro Edu Wisata Organik Mulyaharja Kota Bogor.

Peserta yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu PKK tampak antusias dalam memperingati Hari Cuci Tangan se-dunia pada Jumat, 15 Oktober 2022.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Menurut Yane Ardian, Hari Cuci Tangan se-Dunia ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun antiseptik alami salah satunya dengan menggunakan Biodef.

Biodef merupakan produk inovasi Paragon Halal Laboratory dari PT. Paragon Technology and Innovation yang menghadirkan sabun antiseptik alami yang tidak membuat kering.

Dibekali dengan antiseptik alami dari Mentha Piperita Essence dan pelembab alami dari Natural Glycerin, Biodef teruji mampu melawan 99.9% kuman, virus, dan bakteri.

“Cuci tangan dengan menggunakan sabun ini, sebagai salah satu cara efektif dan terjangkau untuk mencegah timbulnya penyakit yang ditimbulkan dari bakteri dan virus yang menempel di tangan”

Menurut Yane Ardian, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir ini, merupakan salah satu indikator dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang merupakan program pokok PKK.

Peringatan hari cuci tangan sedunia ini diserukan dengan tema “Unite for Universal Hand Hygiene” WHO turut menyerukan kepada pemerintah, institusi, hingga masyarakat untuk bersatu dalam tindakan mencapai tujuan kebersihan tangan untuk semua dengan mencuci tangan.

Harapannya semua masyarakat dapat mulai membiasakan praktik cuci tangan yang baik dan benar sesuai WHO. Salah satunya dengan menggunakan sabun.

Selamat Hari Cuci Tangan Sedunia 2022, Biodef #ExtraLayerofProtection.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Apakabarnews.com, semoga bermanfaat.