Waspada Tapi Jangan Panik, Ada Potensi Multi Bencana yang Sedang Mengancam

  • Whatsapp
Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati. /Dok. bmkg.go.id.

APAKABAR NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan adanya potensi multi bencana dari mulai potensi bencana hidrometeorologi, potensi gempa hingga potensi tsunami. Fakta ini disampaikan agar masyarakat mewaspadai dan tidak panik.

“Kita perlu terus mewaspadai potensi multi bencana. Tidak hanya hidgrometeorologi, ada potensi gempa bumi dan potensi tsunami.”

Read More

“Kami mengimbau agar kita tetap mewaspadai, namun tidak panik,” jelas Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Minggu 31 Januari 2021.

Dwikorita meminta agar masyarakat memonitor perkembangan terbaru terkait informasi peringatan dini bencana, misalnya prakiraan cuaca ekstrim dan lokasinya.

Hal itu agar masyarakat bisa mempersiapkan diri terkait potensi bencana tersebut.

“Gunanya agar kita bisa menyesuaikan diri, mengatur kegiatan kita atau menghindari tempat-tempat yang sudah terprediksi, karena setiap peringatan dini itu manfaatnya agar kita bisa mengatur rencana dan kegiatan. Cara untuk tidak panik seperti itu,” tuturnya.

Ia mencontohkan peringatan dini BMKG terkait potensi gempa dan tsunami dapat dimanfaatkan masyarakat agar bisa mengantisipasi mencari tempat lebih tinggi.

Related posts