Dito Ganinduto Dukung Peran Himbara Salurkan Kredit Produktif bagi UMKM

  • Whatsapp
Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto. /Instagram.com/@ditoganinduto.

APAKABAR NEWS – Sektor industri perbankan di tengah pandemi Covid-19 memiliki peran penting dalam mendukung keberlanjutan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021.

Menurutnya, perbankan berperan penting dalam penyaluran kredit yang produktif, baik Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun modal kerja, dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan usaha produktif lainnya.

Read More

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto mengungkapkan hal tersebut saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Komisi XI DPR RI bersama jajaran direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Rabu 4 Februari 2021..

Dalam kesempatan tersebut, politisi Fraksi Partai Golkar itu juga memaparkan pentingnya mitigasi risiko yang dilakukan secara cermat terhadap dampak dari pandemi Covid-19 dan dengan faktor ketidakpastian perekonomian global.

Untuk itu, dibutuhkan kebijakan yang kuat dalam rangka akselerasi pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui penyaluran kredit produktif kepada UMKM dan industri.

“Dukungan kredit yang produktif kepada UMKM dan industri produktif akan memberikan kontribusi terhadap keberlanjutan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021,” ungkap Dito.

BACA JUGA: Radarbisnis.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi dan bisnis.

Dukungan Bank Mandiri terhadap program PEN melalui penyaluran kredit PEN sebesar Rp66,6 triliun kepada 268.859 debitur, subsidi bunga untuk UMKM sebesar Rp1,26 triliun untuk 723.929 rekening.

Related posts