Diumumkan Presiden Jokowi, Ini Profil Lima Dewan Direktur LPI

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi_2019.

AAPAKABAR NEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lima orang figur yang akan menduduki jajaran Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) di teras belakang, Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021.

Saat memperkenalkan figur Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI, Presiden menegaskan bahwa lembaga tersebut dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa yang berpengalaman di kancah profesional internasional yang telah dijaring oleh panitia seleksi dibantu oleh para head hunter profesional.

Read More

“Dengan fondasi hukum dan politik yang kuat serta Dewan Pengawas dan jajaran Direksi yang hebat dan jejaring internasional yang kuat, saya meyakini Indonesia Investment Authority atau INA akan memperoleh kepercayaan nasional dan internasional dan mampu membuat INA sebagai Sovereign Wealth Fund kelas dunia,” ujarnya.

Berikut profil kelima figur tersebut:

Pertama, Ridha Wirakusumah sebagai Ketua Dewan Direktur LPI.

BACA JUGA: Hallodepok.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar peristiwa di Kota Depok, Jawa Barat, dan nasional.

“Beliau sangat berpengalaman sebagai eksekutif senior di industri perbankan, jasa keuangan, dan investasi. Terakhir sebagai CEO di Bank Permata,” ujar Presiden.

Related posts