Hari Pers Nasional, Keluarga Besar PWRI Bogor Raya Ajak Wartawan Hindari Berita Hoaks

  • Whatsapp
Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya Rohmat Selamat SH MKn dan kawan-kawan anggota PWRI. /Dok. PWRI Bogor Raya

APAKABAR NEWS – Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya Rohmat Selamat SH MKn mengajak wartawan untuk menghindari pemberitaan hoaks atau tidak benar.

“Kasihan pembaca, sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19 jangan ditambah lagi dengan masalah pemberitaan,” kata Rohmat di Bogor, 6 Februari 2021.

Read More

Rohmat menyampaikan hal itu menjelang Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 sebagai bentuk kecintaannya kepada wartawan.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga semua wartawan Indonesia tetap semangat dan tetap sehat di saat pandemi Covid,” katanya.

Rohmat juga melaporkan bahwa PWRI Bogor sudah membentuk Satgas Anti Hoaks dan Hari Pers Nasional 2021 akan dijadikan momentum untuk memulai gerakan ini.

Namun demikian, dia minta hal tersebut jangan menghilangkan sikap kritis wartawan, sikap kritis adalah implementasi fungsi wartawan sebagai kontrol sosial.

“Sebagai kontrol sosial kepada institusi dan korporasi, tetap jalan terus karena sebagai bagian dari masyarakat, wartawan juga ingin Bogor yang lebih baik lagi,” katanya.

Related posts