Jadi Menkes, Budi Gunadi Sadikin Perkuat Sistem Kesehatan untuk Hadapi Virus

  • Whatsapp
Budi Gunadi Sadikin. /Instagram.com/@budigsadikin.

APAKABAR NEWS – Calon Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan dirinya mendapatkan tugas untuk mengatasi masalah kesehatan akibat pandemi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Kami ditugasi salah satunya adalah untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh virus SARS COV-2 ini,” kata Budi usai diumumkan menjadi calon Menkes oleh Presiden Joko Widodo di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 22 Desember 2020 sore.

Read More

Tak hanya itu, imbuhnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga akan memperkuat sistem pelayanan kesehatan publik Indonesia sehingga siap dan mumpuni dalam menghadapi ancaman virus di masa yang akan datang.

“Kita juga bisa mempersiapkan sistem pelayanan kesehatan publik yang siap, kuat, mumpuni, agar generasi sesudah kita bisa menghadapi SARS COV-3 atau SARS COV-4 yang kita tidak tahu kapan datangnya,” ujarnya.

Namun, ditegaskannya, hal itu harus dilakukan secara bersama-sama, tidak hanya oleh Kemenkes melainkan harus menggerakkan seluruh pihak.

“Kementerian Kesehatan tidak mungkin melakukannya secara eksklusif, kita harus melakukannya secara inklusif.

“Kami percaya, tidak cukup pemerintah membuat program-program pemerintah sendiri, tapi ini harus merupakan suatu gerakan yang dilakukan bersama-sama dengan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Related posts