APAKABAR NEWS  – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan akan menunggu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta untuk membahas usulan penyediaan lokasi demonstrasi.

Menurut jenderal bintang dua Polri ini, massa yang akan berdemonstrasi nantinya akan di tempat pada sisi Barat Daya Monumen Nasional (Monas).

“Saya pernah ngomong sama Pak Gubernur. Nah mungkin sekarang pak Anies kan tinggal satu bulan lagi, mungkin dengan Plt Gubernur selanjutnya kami akan diskusikan lebih intens,” ungkap Fadil kepada wartawan, Jumat 23 September 2022.

Fadil berharap usulan yang pernah disampaikan kepada Anies Baswedan tersebut nantinya dapat terealisasi pada masa mendatang.

Selain itu, nantinya juga akan dibahas oleh pihak kebijakan terkait, peserta aksi, serta organisasi masyarakat.

“Nanti dengan civil society, dengan adik-adik mahasiswa, dengan teman-teman buruh, dengan ormas saya juga akan undang. Jadi, mudah-mudahan itu akan menjadi sebuah kenyataan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengusulkan rencana tempat penyampaian pendapat untuk para peserta aksi unjuk rasa (unras).

Kapolda mengusulkan Kawasan Monas Barat Daya menjadi lokasi tempatnya.

Aksi unras yang biasanya digelar di kawasan Patung Kuda diusulkan dialihkan ke kawasan Monas agar aksi unras tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Selama ini kan kita demo di Patung Kuda, saya melihat bahwa demo di Jalan Merdeka Barat itu menutup jalan ini. Karena ini kan dengan sendirinya akan menganggu masyarakat yang akan bergerak,” jelas Fadil, Kamis 22 September 2022 kemarin.

Fadil menyebut, kawasan Monas Barat Daya memadai untuk menjadi lokasi unras. Dari segi lokasi dan kapasitas, lokasi di Monas dinilai lebih baik dibandingkan di Jalan Medan Merdeka Barat.

“Saya lihat Monas Barat Daya cukup luas. Ini bisa masuk 5 ribu sampai 6 ribu orang daripada kita harus demokrasi di jalan Medan Merdeka Barat,” ucapnya.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Apakabarnews.com, semoga bermanfaat.