KITA Mendukung Satgas Tinombala untuk Memberantas Kelompok Ali Kolara

  • Whatsapp
Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq. /Instagram.com/@mamanimanulhaq.

FOKUS HUKUM – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) mendukung Keempat, KITA mendukung Satuan Tugas Operasi Tinombala yang operasinya diperpanjang hingga 31 Desember 2020, untuk menumpas hingga ke akar-akarnya MIT yang kini beralih kepemimpinanya ke ALI Kolara pasca kematian Santoso.

“KITA juga mendorong aparat keamanan TNI, Polri, BIN untuk tidak lengah dalam upayanya memberantas sel-sel teroris yang masih berkeliaran,” kata Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq. 

Read More

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi media ini pada Minggu, 29 November 2020, Maman menyebut upaya itu diyakini bakal mencegah kejadian-kejadian serupa karena dapat mengurangi ruang gerak sel-sel teroris.

Maman menuturkan, pada Sabtu  28 November 2020 kita semua terhenyak, menyaksikan kebiadaban orang-orang tidak bertanggung jawab, membunuh dengan sadis 4 orang warga. 

“Tak hanya itu, kelompok yang diduga berjumlah 10 orang itu juga membakar rumah ibadah Bala Keselamatan dan enam rumah lainnya,” katanya.

Menurutnya, kejadian mengerikan itu melukai rasa kemanusiaan, mengganggu kewarasan publik, karena dipertontonkan dengan aksi yang brutal yang tak terbayangkan.

Atas kejadian mengerikan itu, KITA sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menyatakan:

Related posts