Komisi II DPR RI Pastikan Kota Depok Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
Ketua Komisi II, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. /Dpr.go.id.

APAKABAR NEWS – Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kota Depok, Kamis, 3 Desember 2020 untuk memastikan kesiapan dan persiapan Pilkada serentak 2020, termasuk memastikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 berjalan dengan baik.

“Kami ingin memastikan secara langsung persiapan teknis terkait Pilkada berjalan dengan baik. Baik distribusi logistik kepemiluan, maupun ketersediaan logistik APD (alat pelindung diri).

Read More

Oleh karenanya selain mengunjungi kantor Wali Kota Depok, kami juga meninjau langsung gudang KPU, tempat penyimpanan segala keperluan terkait pilkada tadi. Dan setelah Kami lihat semua sudah tersedia, kecuali sarung tangan latek untuk para petugas di TPS,” ujar Doli.

Diakui Doli, dirinya mendapat terdapat permasalahan terkait proses tender sarung tangan latek, yang belakangan dibatalkan oleh perusahaan pemenang tender.

Ia berharap agar hal tersebut segera diatasi oleh pemerintah pusat, termasuk oleh KPU.

Meski demikian, Doli begitu ia biasa disapa, menilai kesiapan dan persiapan Kota Depok dalam menggelar Pilkada mendatang sudah berjalan dengan baik.

Bahkan sistem pencoblosan juga sudah didesain dengan system shift atau jam, dengan jarak antri pemilih yang cukup aman.

Related posts