Rektor Ubhara Jaya Sebut PKM Bagian Penting Menuju Kampus Unggulan

  • Whatsapp
Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bambang Karsono. /Instagram.com/@ubhara_jaya

APAKABAR NEWS – Pada saat ini Ubhara Jaya sedang giat-giatnya mendorong percepatan kampus tercinta ini menjadi kampus unggulan.

Hal ini sangat sejalan dengan kebijakan baru Mendikbud yang tertuang dalam Kepmendikbud No 754/P/2020 tentang 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi landasan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia.

Read More

Demikian disampaikan Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bambang Karsono pada saat memberikan sambutan pada acara Bimtek Penyusunan Proposal dan Review Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2021 Untuk Dosen Pembimbing dan Mahasiswa yang diadakan LPPMP Ubhara Jaya.

“Dalam 8 IKU tersebut, penilaiannya berdasar beberapa hal dan yang langsung berhubungan dengan mahasiswa adalah lulusan PT mendapatkan pekerjaan yang layak serta mahasiswa mendapatkan pengalaman memadai di luar kampus,” tegas Bambang pada acara melalui aplikasi zoom tersebut.

Ia menambhakan, tujuan tersebut sangat sejalan dengan Program Kreativitas Mahasiswa yang merupakan penjelmaan integratif dari tiga faktor utama dari diri mahasiswa yang sedang menempa diri di Ubhara Jaya.

Ketiga komponen tersebut berupa pengembangan pikiran (kognitif), pengasahan sensifitas perasaan (afektif), dan peningkatan kapasitas keterampilan (psikomotorik).

BACA JUGA: Mediaemiten.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi akutual seputar dunia ekonomi, bisnis, dan pasar modal.

Ketiga komponen tersebut, Lanjut Bambang, akan diuji dalam lapangan pekerjaan yang sebenarnya, yakni seberapa cepat mereka dapat diserap oleh dunia kerja karena kualitas pendidikan yang mumpuni dan match yang telah mereka lalui dan tertempa baik, terutama di Ubhara Jaya.

Related posts