Tinjau Gedung Disdik Kebakaran, Walkot Bekasi Sebut Kerugiannya Banyak

  • Whatsapp
Kebakaran Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat. /Instagram.com/@humaskotabekasi.

APAKABAR NEWS – Kebakaran menghanguskan Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat. Api yang melahap bangunan pada Jumat 29 Januari 2021 sekitar pukul 02.40 WIB, diduga berasal dari korsleting listrik.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat mengecek lokasi kebakaran, dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Innayatullah.

Read More

Dalam peninjauan tersebut, Walkot meminta instansi terkait melaporkan kejadian ini ke polisi untuk dilakukan identifikasi.

“Sudah saya minta pak Inay (Kadisdik Bekasi) untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar penyebabnya bisa teridentifikasi, walaupun ada indikasi penyebabnya dari korsleting listrik,” ungkap Rahmat saat meninjau ruang terbakar.

Rahmat menjelaskan, dari keterangan dari Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik, di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3.

“Kerugiannya banyak selain materil juga berkas penting khususnya pendidikan banyak yang terbakar,” tegasnya.

BACA JUGA: Bisnispost.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi dan bisnis.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut.

Related posts