Bahan Baku Sudah Datang, Bio Farma Siap Produksi Vaksin Tahap Kedua

  • Whatsapp
Vaksin COVID-19 tiba di Kantor Pusat Bio Farma Bandung, Jawa barat. /Dok. setkab.go.id.

APAKABAR NEWS – Bahan baku vaksin COVID-19 produksi Sinovac sejumlah 10 juta dosis tiba di Indonesia pada Selasa 2 Februari 2021.

Selain itu, diterima juga 1 juta dosis overfill dalam bentuk setengah jadi, yang merupakan ekstra volume yang diberikan Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi yang nantinya akan dilakukan Bio Farma.

Read More

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi COVID-19 dari PT Bio Farma Bambang Heriyanto, dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin COVID-19, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 2 Februari 2021.

Bahan baku yang sudah kita terima pada hari ini merupakan bagian dari bahan baku yang didatangkan dari Sinovac sebanyak 140 juta dosis untuk tahun 2021 yang pengirimannya akan dilakukan secara bertahap hingga bulan Juli 2021.”

“Sebelumnya direncanakan November 2021, ini ada percepatan maju hingga Juli 2021,” ujarnya.

Disampaikan oleh Bambang, 15 juta dosis bahan baku vaksin tahap pertama yang tiba pada 12 Januari silam sudah mulai diproses di Bio Farma dan diperkirakan akan selesai produksinya pada tanggal 11 Februari mendatang.

BACA JUGA: Infofinansial.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi, bisnis, keuangan

“Untuk yang kedatangan berikutnya, yang pada hari ini (tahap kedua), akan mulai diproses pada tanggal 13 Februari dan diharapkan selesai 20 Maret 2021,” ujarnya.

Related posts