Puncak Arus Balik, Angkasa Pura II Pastikan Kesiapan Personel dan Fasilitas

  • Whatsapp
Ilustrasi Bandara. /Pixels.com/Adrian Agawin.

APAKABAR BOGOR – Hari ini, Minggu 3 Januari 2021 diprediksi menjadi puncak arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di bandara PT Angkasa Pura/AP II (persero).

Perseroan memastikan seluruh personel dan fasilitas di bandara siap melayani penumpang pada puncak arus balik.

Read More

Kesiapan termasuk di Airport Health Center yang merupakan fasilitas bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes COVID-19 di bandara.

“Kami sudah pastikan bahwa ketersediaan alat tes COVID-19 khususnya rapid test antigen agar mencukupi. Prosedur di Airport Health Center juga dipastikan standar, serta protokol kesehatan diterapkan dengan baik di seluruh kawasan bandara,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Minggu3 Januari 2021.

Awaluddin mengatakan, lalu lintas penerbangan di seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II dipantau secara real time guna secara cepat melakukan antisipasi di lapangan.

“Posko Natal dan Tahun Baru 2020/2021 sebagai wadah koordinasi stakeholder di bandara bertugas untuk memantau lalu lintas penerbangan dan penerapan protokol kesehatan di bandara-bandara,” ujar Awaluddin.

Adapun bandara PT Angkasa Pura II yang paling sibuk dalam menyambut kedatangan penumpang pesawat pada puncak arus balik adalah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Related posts